Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kopdit Swasti Sari Resmi Launching dan Bedah Buku Biografi Yohanis Sason Helan, Gubernur VBL Beri Apresiasi

Senin, 07 Agustus 2023 | 12:40 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T04:46:36Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat mengapresiasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari yang resmi melaunching dan bedah buku Biografi Yohanes Sason Helan, dengan berjudul "Bangun Kesejahteraan Masyarakat Nusa Tenggara Timur Untuk Indonesia" dalam perjalanan selama 35-36 tahun KSP Kopdit Swasti Sari. Di dalam buku perdana itu ditulis kurang lebih berjumlah 386 halaman.


Kegiatan launching dan bedah buku KSP Kopdit Swasti Sari tersebut dengan take line "Pemimpin Berani Membawa Perubahan" itu dilaksanakan di Hotel Kristal Kupang. Sabtu, (05/8/2023).


Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Silvya Peku Djawang menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang sangat luar biasa itu.

"Dengan ada kumpulan modal dan uang kita akan membwa masyarakat NTT kemana saja, membangun ekonomi masyarakat, bila kita bergandengan tangan seperti saat ini pasti mimpi Pemprov NTT dengan take line NTT Bangkit NTT Sejahtera akan terwujud," ucapnya.


Saat ini, lanjutnya, gerakan koperasi harus lebih modern untuk membantu masyarakat NTT dari ekonomi. 


Sebagai narasumber pada launching dan bedah buku tersebut dari akademisi, Fritz Fanggidae seorang ahli ekonomi dan praktisi Wakil Bupati Sikka Romanus Woga. 


Sementara itu,  Yohanes mengaku telah berkecimpung di Kopdit Swasti Sari 30an tahun. Kopdit Swasti Sari bukan saja di NTT bahkan telah berkembang pesat hingga pelosok negeri ini, bahkan telah memiliki 30 cabang, 23 cabang di NTT dan 7 cabang di luar NTT.


"Kopdit Swasti Sari sudah mulai tanam dan sudah menjadi pohon yang besar, karena anggota koperasi kita sudah mencapai 200an ribu anggota, dengan asset KSP Kopdit Swasti Sari saat ini 12 triliun," ucap Yohanes. 


Yohanis berharap dengan launching dan bedah buku itu, semua anggota bisa mengikuti perkembangan Kopdit Swasti Sari sejak berdiri pada 1 Februari 1988 hingga saat ini.

"Demikian ini agar anggota tidak beranggapan sia-sia dan cemas tentang bagaimana uang mereka yang ada di Kopdit Swasti Sari," katanya.


Selain itu, Yohanes Sason Helan menegaskan pentingnya integritas dan tanggung jawab bagi manajemen dan semua pegawai di KSP Kopdit Swasti Sari. Dalam menghadapi masa depan yang menjanjikan, dia menghimbau agar semua pihak terus bekerja secara jujur dan bertanggung jawab, sehingga misi pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat terus diperjuangkan dengan baik.

(XD**).
×
Berita Terbaru Update