Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD ke-117 Kabupaten Kupang NTT Resmi Dimulai, Jerry Manafe : Masyarakat di Desa Oenif Patut Bersyukur

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:46 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-13T14:49:13Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan bahwa masyarakat di Desa Oenif mestinya mengucap syukur karena TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang ditempatkan di Kabupaten Kupang. Dalam Upacara pembukaan sebagai tanda dimulainya TMMD dihadiri langsung oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi.


Demikian disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannnya pada upacara pembukaan TMMD ke-117 yang digelar di Lapangan SD Gemit Desa Oenif Kabupaten Kupang, kecamatan Nekamese Kupang Barat. Rabu, (12/7/2023).


"Masyarakat mestinya merasa bersyukur karena TMMD ke-117 yang ditempatkan di Desa Oenif Kabupaten Kupang ini," ucap Wakil Bupati Kupang.


TMMD ke-117 di Desa Oenif tersebut akan berlangsung kurang lebih satu bulan, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023. Salah satu program prioritas dalam TMMD yakni perintisan jalan rabat di Dusun 5 kampung oekona yang nantinya akan tembus ke mata air Oelmele.


Xdetiik


Dalam sambutannya Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe juga menyampaikan selamat datang, 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, saya menyampaikan selamat datang, selamat bertugas kepada bapak Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo atas kesuksesan dan kepercayaannya yang telah diberikan oleh Negara untuk mengemban tugas sebagai Dandim 1604 Kupang," kata Jerry Manafe.


Wabup Kabupaten Kupang juga katakan masyarakat ikut bangga.
 "Sebagai bagian dari masyarakat Timur kami tentu bangga dengan kepercayaan yeng telah di berikan Negara kepada bapak yang merupakan salah satu putra terbaik NTT semoga segala cita-cita mulia yang bapak impikan dalam menyelenggarakan pemimpin teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah senantiasa diberkati oleh Tuhan YME," ucapnya.


TMMD ini, lanjut Wabup, selain merupakan wujud operasi bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara ter Integrasi bersama masyarakat juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam menghadapi persoalan yang di hadapi Bangsa.

Xdetiik


Kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 di Kabupaten Kupang akan memfokuskan pada kegiatan fisik yang merupakan pembangunan, sarana rehab gedung kelas, jalan rabat dan rumah peribadatan dan ruang perpustakaan yang telah di rehab serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang tekhnologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrut prajurit TNI,pertanian serta kesehatan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan dan karakter masyarakat dalam memanfaatkan potensi Daerah .Mari seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Kupang bermanunggal menjadi Kabupaten Kupang sebagai Daerah maju mandiri dan sejahtera sesuai potensi karakteristik yang kita miliki.

"Saya berterima kasih kepada TNI karena sungguh luar biasa kegiatan TMMD tidak ada yang cacat tapi semua yang saya lihat kegiatan fisik selalu bagus ,masyarakat di Desa Oenif ini harus bersyukur karena TMMD ke 117 berada di Desa Oenif Kabupaten Kupang," tuturnya.


Xdetiik


Turut hadir pada kegiatan pembukaan TMMD ke 117 di Desa Oenif yaitu Kelapa Staf Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang, Wakil Bupati Kupang, Danyonif 743/PSY, Danyon Armed 20/Baladhika Yuda, Danyon Arhanud, Kajari Kupang Oelmasi, para perwira dan bintara jajaran Korem 161/WS yang terlibat, serta Ketua persit KCK Cabang VX/Kupang.

( Penrem/XD**).
×
Berita Terbaru Update