Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siswa SD dan SMP Angkasa Lanud El Tari Kunjungan Cinta Dirgantara di Apron F-16

Senin, 17 Juli 2023 | 6:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T10:38:54Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Ratusan siswa SD Angkasa dan SMP Angkasa Lanud El Tari datang berbondong-bondong mendatangi Apron F-16 Lanud El Tari untuk melihat secara langsung pesawat Hercules TNI AU yang sedang singgah di Lanud El Tari Kupang. Senin, (17/7/2023).   
 

Xdetiik


Siswa-siswi yang mendatangi Apron F-16 tersebut mengenakan seragam sekolah yang didampingi para guru sangat antusias sekali dan sangat senang sekali dengan kegiatan kunjungan ini. 


Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari mengatakan bahwa tujuan kunjungan para siswa ini adalah salah satu bagian dari program Angkasa Cinta Dirgantara, yaitu untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada para siswa sekolah Angkasa.    

Kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak sekolah Angkasa untuk mencintai dunia kedirgantaraan, karena kegiatan ini merupakan bagian dari 10 program unggulan bersekolah di sekolah Angkasa yang terdiri dari ; Angkasa Cerdas Spiritual, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa Berbakat, Angkasa Gerakan Bela Negara, Angkasa Can Speak, Angkasa Berkarakter, Angkasa Berbudaya, Angkasa Ramah Lingkungan dan Angkasa Berkarya serta Angkasa Juara,” jelas Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari. 


Salah seorang siswi kelas IX(sembilan) SMP Angkasa, Syifana mengatakan sangat senang sekali dengan kegiatan kunjungan ini. 

Dengan kunjungan ini semakin termotivasi dan bersemangat untuk menggapai cita-cita. Kita bisa melihat pesawat juga bisa berinteraksi langsung dengan para pilotnya,” katanya bangga.


Xdetiik


Hadir saat kunjungan tersebut Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han. dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan beserta para pengurus serta para personel Dispotdirga Lanud El Tari.
×
Berita Terbaru Update