Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud El Tari Juara satu Lomba Tembak Eksekutif Tournament Bhayangkara Cup 2023

Kamis, 22 Juni 2023 | 2:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-22T06:57:13Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Komandan Lanud (Danlanud) El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han berhasil menjuarai Lomba Menembak Pistol dalam Kejuaraan Menembak Pistol Eksekutif Tournament Menembak Bhayangkara Cup Tahun 2023 di Lapangan Tembak Imanuel Min Satuan Brimob Polda NTT, Kupang pada Kamis, (22/6/2023).    
 

Selain mendapat juara pertama, tim petembak Lanud El Tari juga berhasil  memboyong semua gelar juara yaitu menyabet juara kedua yang diraih oleh Kadisops Kolonel Pas Fajar Ardi Kriswanto dan juara ketiga oleh Ps. Kasigaktib Satpom Kapten Pom Oky Jongko Lukito S, S.T.Han.    


Kejuaraan menembak yang diikuti oleh Forkopimda dan para pejabat utama Polda NTT ini berjalan dengan regulasi pertandingan menembak reaksi duel plat yaitu menembak  berjarak 15 meter, peserta wajib menggunakan pelindung mata dan telinga, menembak dimulai dari sisi luar kedalam dan pada saat menembak sasaran, sasaran plat harus jatuh atau kena agar dapat dilanjutkan menembak sasaran kedua dan selanjutnya.  


Saat pembukaan pertandingan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto mengatakan bahwa kejuaraan menembak ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, juga dalam rangka menyambung tali silaturahmi TNI-Polri.  

Sebagai bentuk rasa syukur kita dalam memeriahkan acara HUT Bhayangkara. Melalui kerjasama yang sudah terbangun dengan baik, kita semua bisa membangun sinergitas TNI-Polri semakin membaik agar membangun wilayah NTT yang aman dan kondusif,"  kata Wakapolda NTT. 




Turut hadir dalam kejuaraan menembak tersebut, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, M.Tr.,Opsla, Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M, Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kadispotdirga Lanud El Tari Kolonel Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han dan para pejabat TNI-Polri lainnya.
×
Berita Terbaru Update