Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakasau Meninjau Kawasan Rencana Lokasi Satrad Di Desa Kahale, Tambolaka, NTT

Jumat, 03 Maret 2023 | 2:44 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T18:44:31Z
Xdetiik


XDetiik.com, Tambolaka - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) bersama rombongan dari Mabesau melaksanakan kunjungan kerja meninjau kawasan rencana lokasi Satuan Radar di Desa Kahale, Kecamatan Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya NTT pada Selasa, (24/2/2023).

Xdetiik


Wakasau dan rombongan tiba di Bandara Lede Kalumbang Tambolaka disambut Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han bersama para Kepala Dinas Lanud El Tari  dan Bupati Sumba Barat Daya Dr. Kornelius Kodi Mete beserta para Fokopimda Kabupaten Sumba Barat Daya yang disertai dengan pengalungan kain tenun adat oleh Bupati Sumba Barat Daya.


Wakasau mengatakan bahwa dari 25 pengadaan satuan radar yang baru, salah satunya berada di Sumba Barat Daya.   

"Saya bersama tim survei memastikan aset, mudah-mudahan ada spill efectnya kepada masyarakat. Di udara ini perlu untuk diawasi, untuk mengisi kekosongan," ujarya.


Tambah Wakasau menjelaskan bahwa 

"Pak Bupati berkeinginan untuk memajukan pariwisata kedepan, tentunya memerlukan kontrol udara yang bagus, bagaimana penerbangan sipil mau kesini kalau lalu lintas udaranya tidak tertata dengan bagus, walaupun fungsinya sebagai pertahanan udara," jelas Wakasau.    


Saat peninjauan lokasi Satrad,  Wakasau juga memberikan tali asih sembako untuk pencegahan stunting dari Kepala Staf Angkatan Udara kepada masyarakat sekitar.


Xdetiik


Sebelum berangkat meninjau kawasan rencana lokasi Satrad, Wakasau yang didampingi Danlanud El Tari meninjau pos TNI AU Tambolaka dan melaksanakan dialog dengan para kepala pos TNI AU jajaran Lanud El Tari melalui video converence.

×
Berita Terbaru Update