Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perdana! Komunitas Sahabat Alam Gelar Kegiatan Penghijauan Di Wilayah Desa Tulakadi, Belu

Senin, 23 Januari 2023 | 10:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T02:17:24Z
Xdetiik


XDetiik.com, BELU - Komunitas Sahabat Alam melakukan kegiatan perdana dengan Penghijauan di sekitaran Cekdam/Embung di Desa Tulakadi, Kecamatan Tadifeto Timur, Kabupaten Belu, pada Minggu, (22/1/2023). 


Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Desa Tulakadi, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sejumlah 50 Orang. 

Jenis tanaman yang ditanam sebanyak 500 Pohon (Mahoni 350 pohon, Sengon 100 pohon dan kemiri 50 pohon).


Ketua Komunitas Sahabat Alam, Dalmansius Anoit mengucapkan Terimakasih Kepada Dinas Kehutanan Kabupaten Belu yang telah membantu komunitas dalam memberikan anakan. 


Dalman yang merupakan Mahasiswa Unimor (Fisip) itu juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang telah menerima komunitas dan membantu melakukan penghijauan dengan harapan komunitas kepada seluruh masyarakat,

"Pohon yang ditanam hari ini, kiranya tetap dijaga dan dilestarikan agar dan bermanfaat bagi anak cucu dihari mendatang," pintanya.


Sementara itu, Sekretaris Desa Tulakadi, Vincentius Mais juga menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa unimor yang memiliki insiatif seperti komunitas ini dengan harapan agar terus melakukan kegiatan penghijauan di wilayah Belu. 


Vinsen sapaan Akrabnya juga menyampaikan Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tulakadi yang telah membantu melancarkan kegiatan hari ini.  

"Semoga penghijauan di sumber air Cekdam/Embung ini dapat membawa kehidupan baru untuk memelihara lingkungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.


Menurutnya, Tanaman ini kalau dipelihara dan dijaga dengan baik di wilayah sumber air ini bisa kita manfaatkan di sekitaran wilayah Dari Tulakadi untuk Kota Atambua.


Christian Laby Susuk Selaku Kepala Desa Tulakadi juga mengucapkan Terima kasih dan apresiasi untuk teman-teman  mahasiswa Unimor dalam hal ini komunitas Sahabat Alam yang telah memberi perhatian terhadap lingkungan hidup khususnya di wilayah pemerintah Desa Tulakadi, 

"Kedepannya lebih memotivasi lagi dan lebih besar lagi kegiatan sosial seperti ini, sehingga lingkungan tetap terjaga hingga anak cucu kelak," ucap Kades mengapresiasi.


Mudah-mudahan di bangku kuliah ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk masyarakat Bangsa Dan Negara. Pungkasnya.

(D/XD**).

×
Berita Terbaru Update