Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari AIDS Sedunia, KMK St. Thomas Gelar Turnamen Futsal Aquinas CUP VII

Rabu, 14 Desember 2022 | 7:05 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T11:05:25Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St.Thomas Aquinas FKM Undana Kupang menggelar Turnamen Futsal Aquinas Cup VII dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2022.


Kegiatan dengan tema "Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Bangkitkan Semangat Persaudaraan" dilaksanakan di Gor Oepoi, Kota Kupang, mulai pada Selasa, (13/12/2022) dan akan berakhir pada (18/12/2022).


Xdetiik


Ketua Panitia, (Kepan), Aloys Meno menjelaskan bahwa kegiatan Aquinas Cup VII ini dilaksanakan dalam rangka menyembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga, serta mempererat hubungan antara seluruh mahasiswa dan seluruh instansi kesehatan di Kota Kupang.

"Terdapat 50 tim yang mendaftarkan timnya dalam turnamen ini, terdiri dari 42 tim putera dan 8 tim puteri," jelas Aloys. 


Sementara itu, perwakilan Senior/Alumni Dhoroteus Feri Jamu dalam sambutannya menekankan kepada seluruh tim, bahwa Turnamen Futsal Aquinas Cup VII ini tidak semata-mata diselenggarakan hanya untuk olahraga belaka tetapi juga membawa satu misi penting.

"Turnamen futsal ini bukan hanya sekedar olahraga belaka. Satu hal yang harus kita ketahui bahwa ada satu misi penting yang teman-teman KMK St.Thomas Aquinas bawakan pada kegiatan ini yaitu mememperingati Hari AIDS Sedunia," Ungkap Dhoroteus.


Dhoroteus menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana untuk orang dengan HIV/AIDS  (ODHA) yang selalu mengalami stigma di masyarakat.

"Kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari teman-teman KMK St.Thomas Aquinas untuk memperingati hari AIDS sedunia untuk memberikan dukungan bagi para ODHA yang akhir-akhir ini mengalami berbagai stigma dari masyarakat sekitar mereka. Jadi kita tidak hanya sekedar bertanding futsal tetapi juga sama-sama mengkampanyekan untuk STOP STIGMA terhadap ODHA," tegas Dhoroteus.


Tamu undangan yang berkesempatan hadir pada saat seremonial pembukaan Marianus Sasi Atu Tukan (Mandataris St. Thomas More) mengajak semua peserta untuk bersama-sama memaknai dengan tema kegiatan tersebut.

" Harapan saya semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semoga kegitan ini bebas dari hal-hal yang dapat menimbulkan kekacauan dan keributan," harap Marianus.


Selain itu, Ketua Umum Roberto Milenium Zidane Ongo juga menyampaikan tujuan dilakukannya kegitan ini. 

" Tujuan dari kami melakukan kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah untuk memperingati hari AIDS sedunia dan menolak stigma masyarakat terhadap ODHA," tegasnya. 


Roberto berpesan agar tetap menjaga sportifitas.

 " Jika nanti dalam pertandingan terjadi kesalahpahaman saya harap hanya sebatas di lapangan saja jangan bawah sampai di luar, karena kita bermain, kita tim dan disini kita keluarga, mari kita melangsungkan kegiatan ini dengan baik," ucap Roberto.


Menurut Pembina KMK St.Thomas Aquinas, Herman Kabosu, S.Fil dalam sambutannnya menyampaikan selamat datang kepada tim yang sudah mengambil bagian dalam Aquinas Cup kali ini. Beliau mengaku bangga melihat tim yang datang dan bergabung dalam turnamen ini. 

"Selamat untuk tim yang sudah mengambil bagian. Setiap tim bisa jadi juara dan tidak ada yang abadi. Saya bangga melihat kalian semua. Semoga ada kejutan-kejutan seperti yang terjadi dalam piala dunia," ungkap Pembina itu.

 

Tak lupa, ia juga sebagai pembina menyampaikan pesan kepada seluruh tim yang bertanding.

"Namanya pertandingan akan ada yang menang dan yang kalah, namun kita harus tetap sportif," imbuhnya.


Xdetiik


Dalam akhir sambutannya Pembina, Herman Kabosu menyampaikan selamat bertanding untuk seluruh tim peserta sekaligus membuka kegiatan Turnamen Futsal Aquinas CUP VII.

(Erik/XD**).

×
Berita Terbaru Update