Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pentingnya Kaderisasi, Ikatan Mahasiswa Bikomi Kupang Lakukan MPAB, 2022-2023

Senin, 19 Desember 2022 | 10:47 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-19T02:48:21Z
Xdetiik



XDetiik.com, KOTA KUPANG - Pentingnya Kaderisasi dan regenerasi dalam Organisasi, Ikatan Mahasiswa BIKOMI (IMABI), Kupang Menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2022-20223.

Kegiatan MPAB yang bertajuk ; "Menciptakan Kader yang Solutif dan Kreatif Dalam Menghadapi Tantangan Zaman" diikuti sebanyak 22 peserta yang merupakan mahasiswa berasal dari berbagai kampus di Kota Kupang, digelar di Aula Gedung Pantai Sulamanda, pada Jumat, (16/12/2022).

Ketua Umum IMABI Kupang Antonius R. Abi, kepad Media menyampaikan bahwa

"MPAB merupakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi formal bagi seorang mahasiswa sebelum menjadi anggota IMABI. Seluruh kegiatan yang dijalankan selama MPAB telah diatur dalam silabus pembinaan dan pendidikan IMABI Kupang," jelasnya.


tambah Ketum, MPAB merupakan tahap awal yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa yang hendak menjadi anggota IMABI

"Selain menjadi ruang sosialisasi dasar-dasar IMABI Kupang, MPAB juga menjadi wadah penguatan keterampilan berorganisasi bagi peserta. Oleh karena itu dalam menghadapi tantangan Zaman, perlu Kaum Muda sudah seharusnya Kreatif dan Inovatif," tutupnya. 


Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara  (IMATTU) Kupang, Yulius Randi Amtahan, dalam sambutannya mengataka bahwa Daya tarik anggota pada masa ini memang sangat minim, namun perlu kesadaran dan semangat kita semua untuk tetap mendorong dan membangun kembali semangat kita dalam berorganisasi.

"Oleh karena itu, saya harap putra-putri yang berasal dari TTU, untuk menyempatkan diri bergabung bersama dalam organisasi baik itu IMATTU maupun OKP-OKP lokal yang ada di kota Kupang," harap Randi. 


Dan Perlu kita sadari, lanjutnya,  bahwa hari ini, memang benar kesadaran kaum millenial sangat minim untuk berorganisasi, namun ini bukan sebuah tantangan untuk berhenti berorganisasi, tetapi ini adalah tugas kita bersama untuk terus membangun organisasi, karena hari ini kita sangat membutuhkan kaum mudah yang kreatif dan inovatif. Tutupnya.


Selanjutnya, mewakili Dewan Pembina IMABI, Rikardus Darius Sasi, menuturkan, 

"Banyak organisasi yang pada hari ini Vakum, termasuk IMABI, namun hari sebagai Dewan Pembina sangat bangga, karena seluruh Badan Pengurus yang telah berusaha untuk kembali mengadakan MPAB. Namun  jangan cukup berproses hari ini dan ditempat ini saja, tetapi kita harus terus belajar dan berproses sehingga pengkaderan itu akan terus berlanjut," tegasnya.


Menurutnya, Organisasi IMABI memiliki wadah untuk belajar lebih baik, maka dari itu,

"Mari kita terus melanjutkan proses MPAB ini dan bukan hanya habis di tempat ini, tetapi kita juga ada wadah yang siap menampung untuk berproses kedepan lebih baik," ajak Dewan Pembina itu.


Lanjut Rikardus, Karena Bangsa hari ini sangat membutuhkan kaum muda,

"Saya harap bagi para peserta yang akan berproses beberapa hari kedepan ini untuk mengikuti proses MPAB ini dengan serius," harap Rikar, sapaan akrabnya.


Terima kasih juga kepada Badan Pengurus (BP) yang telah berhasil mengadakan kegiatan kaderisasi hari ini dan Terima kasih untuk para peserta MPAB

"Mari berproses dan semoga Menciptakan Kader yang Solutif dan Kreatif Dalam Menghadapi Tantangan Zaman," ajaknya. 

(SN/XD**).
×
Berita Terbaru Update