Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakasek SMP Negeri 11 Kota Kupang : Kebersihan Merupakan Hal Utama

Selasa, 29 November 2022 | 12:31 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T04:32:23Z

XDetiik
Foto Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Kupang, Pius K. Makin, S.Pd.  

XDetiik.com - KOTA KUPANG - Menindaklanjuti Program Kebersihan Kota Kupang. Wakasek mengatakan, Kebersihan merupakan hal utama bagi kami SMP Negeri 11 Kota Kupang. Kebersihan kepada siswa/i adalah kebiasaan kami. 

Demikian di sampaikan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Negeri 11 Kota Kupang Pius K. Makin, S.Pd. kepada Media ini  pada Senin, (28/11/2022).


"Kita sebagai lembaga Pendidikan harus tetap berusaha supaya lingkungan kita itu selalu bersih, karena kebersihan adalah  bagian dari kenyamanan lingkungan, jika tidak bersih maka proses belajar mengajar juga akan tidak terasa nyaman dan dari itu kami selalu berusaha untuk selalu menjaga kebersihan dan juga sudah menjadi kebiasaan kami," Jelasnya


Kebiasaan itu juga di lakukan oleh para guru  SMPN 11 

"Demikian juga dilakukan oleh guru-guru memungut sampah. Dan hal itu saya sangat apresiasi," ungkapnya


Sementara untuk lingkungan secara keseluruhan setiap hari sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) itu,

"Saya selalu tekankan untuk guru-guru sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) manfaatkan waktu 15 menit untuk selalu perhatikan ruangan belajar mengajar agar disaat proses KBM berjalan itu kita merasa nyaman terhadap kebersihan," tegasnya.


Menurutnya, Sebelum ada intruksi dari PJ Wali itu kami selalu berusaha menjaga kebersihan lingkungan tetapi memang beberapa bulan ini kebetulan terjadi rehab besar - besaran sehingga, meja kursi dan kelas - kelas yang di pakai untuk KBM itu tidak diperhatikan karena memang ada puing-puing kemudian ada sisa-sisa bongkaran  sehingga kita tidak ikut mengurus itu.

Terkait intruksi PJ Wali Kota tentang kebersihan, Wakasek SMPN 11 menyampaikan bahwa 

"Ini sangat bagus sehingga memang intruksi dari pimpinan tentu akan lebih diperhatikan dan lebih memperkuat komitmen masyarakat apalagi lembaga-lembaga pendidikan seperti ini,"  ungkapnya.


Harapan dari saya, jangan sampai sekolah dan masyarakat yang memperhatikan sampah hanya karena PJ Wali Kota yang baru ini yang begitu gencar, tetapi kita mengharapkan ini menjadi bagian dari kebiasaan kita untuk selalu memperhatikan kebersihan kapan saja. Tutupnya.

(Redi/Oscar/)

×
Berita Terbaru Update