Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKBI NTT Diskusi Bersama Anak Binaan di LPKA Klas 1 Kupang, Wujudkan Pemenuhan Hak Anak

Sabtu, 10 September 2022 | 8:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T12:27:42Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kerjasama antara LPKA Klas 1 Kupang dan PKBI NTT melalui Program INKLUSI, lakukan diskusi bersama anak-anak binaan yang bertujuan untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak anak binaan di LPKA. Salah satunya melalui kegiatan edukasi seperti ini.

Materi bertajuk "Kupas tuntas stigma masyarakat terkait HIV & AIDS" dimulai jam 08.00 - 10.00, pagi.


Hal ini disampaikan oleh CO INKLUSI PKBI NTT Verina Banase seusai lakukan diskusi bersama anak-anak binaan di LPKA Klas 1 Kota Kupang. Sabtu, (10/9/2022).


 "Mereka mulai berpikir kritis terhadap beberapa pertanyaan dan pernyataan yang diberikan terkait materi HIV & AIDS juga merubah pandangan mereka terhadap ODHIV yg seharusnya tidak mendapatkan diskriminasi." Ungkap Verina


Lanjut CO INKLUSI PKBI NTT itu bahwa, Kegiatan ini juga berjalan dengan baik karena didampingi oleh pegawai LPKA Klas 1 Kupang.


Sementara itu, salah satu anak binaan menyampaikan bahwa, 

"Kami sangat senang karena dapat berdiskusi terkait topik HIV & AIDS." Ucapnya


Dengan materi yang diberikan, anak binaan tersebut juga mengakui dapatkan ilmu baru,

"kami dapat mengetahui hal-hal baru yg sebelumnya sama sekali tidak kami ketahui seperti ARV, tes VCT, dan masih banyak lagi." Ujarnya


Untuk diketahui, Anak-anak binaan yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 17 orang dan Fasilitatornya adalah Forum Remaja PKBI NTT.  


×
Berita Terbaru Update