Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow! PAMI NTT Laksanakan TOUR di Kecamatan Semau, Desa Otan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 8:16 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T00:20:42Z
XDetiik


XDetiik.com, SEMAU - Pergerakan Anggota Muda IAKMI (PAMI) NTT sedang melakukan PAMI Tour di Desa Otan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang mengusung tema"Penerapan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Sebagai Support Program Kesehatan" ini dilaksanakan mulai tanggal 01/08/2022 hingga akan berakhir pada 07/08/2022.


Untuk diketahui, Sebanyak 40 Peserta yang mengikuti Kegiatan ini telah tiba di Desa Otan pada Senin 01/08/2022 jam 11.00 WITA.

 

Ketua PAMI NTT Christine Salverari Gospa menjelaskan bahwa Desa Otan dipilih menjadi tempat kegiatan karena Desa tersebut sedang menerapkan Program STBM. Selain itu, Desa Otan merupakan salah satu tempat destinasi wisata (Pantai otan dan Kolam Penyu) yang sedang gencar dipromosikan. 

"Kami sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan STBM secara komprehensif sehingga wisatawan/i yang datang merasa nyaman," paparnya. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Yogi Maramba Hahar, menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi nyata PAMI NTT dalam membawa perubahan di tengah masyarakat melalui bidang ilmu Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.


Lanjut Yogi, Kegiatan ini berfokus pada pendekatan preventif dan promotif yaitu kegiatan survei dan penyuluhan STBM yang hasilnya akan dipresentasikan dalam  kegiatan minilokakarya sesuai tema serta gotongroyong  bersama masyarakat. 

XDetiik


Kegiatan akan diakhiri dengan refreshing ke beberapa tempat wisata yang ada di Semau, tutupnya.

×
Berita Terbaru Update