Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Undana Magang di Lahan Pertanian Smart Farming Lanud El Tari, Danlanud : Rubah Mindset

Jumat, 11 Agustus 2023 | 6:16 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T10:16:36Z
xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Sebanyak 42 mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Fakultas Sains dan Teknologi mulai melaksanakan magang di lahan pertanian smart farming Lanud El Tari Kupang. Komandan Lanud El Tari berharap mahasiswa magang tersebut dapat merubah minset.


Demikian disampaikan Danlanud Ep Tari, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum.,M.Han seusai menerima mahasiswa magang dari Undana pada Kamis, (10/8/2023).  


Rubah mindset, adanya gambaran, rasakan dan yang terakhir hargai, karena tidak mudah segala sesuatu menjadi begini," jelas Danlanud EL Tari dihadapan para mahasiswa.  


Kegiatan magang tersebut merupakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Undana yang diikuti oleh para mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknik, Prodi Teknik Elektro dan Teknik Mesin serta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen. Dan akan berlangsung selama satu semester


Danlanud menerangkan bahwa di smart farming ini mahasiswa mencoba aplikasikan ilmunya. 
 
Saya apabila lulus mau jadi apa, harus jelas dimana masa depannya. Kalianlah yang mensetup nya. Smart farming disinilah yang benar-benar kalian coba aplikasikan," kata Danlanud El Tari.      


Danlanud El Tari juga menyampaikan kepada  mahasiswa tersebut untuk mencintai apa yang dikerjakan, merasakan dan mengalami sendiri bagaimana prosesnya lahan pertanian smart farming.    


xdetiik


Hadir saat penerimaan mahasiswa Universitas Undana ini, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof. Philiphi De Rozari, S.Si.,M.Si.,M.Sc.,Ph.D, beserta staf pengajar Universitas Undana, dr. Ronald Stefanus Gunawan, M.A, dan Kadispotdirga Lanud EL Tari Kolonel Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han beserta para Kepala Dinas Lanud El Tari lainnya.
×
Berita Terbaru Update