Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Lokasi Longsor, PLH Camat Takari Beri Bantuan Bahan Bangunan untuk tiga Rumah ini

Rabu, 08 Maret 2023 | 6:14 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T10:43:20Z

 

Xdetiik

XDetiik.com, OELAMASI - Pelaksana Harian (PLH) Camat Takari melakukan tanggap darurat berupa bantuan bahan bangunan bagi 3 rumah di bawah banjir dan 1 rumah sudah tergantung di bibir sungai yang terjadi pada 5 Maret 2023 lalu, di Takari, Kabupaten Kupang, NTT.


Bantuan tersebut berupa seng, Kayu,dan paku yang di terima langsung korban dan di saksiskan langsung oleh PLH Camat Takari Hendra Moi SS,TP, Kapolsek Takari IPDA Ilham Gesta dan Kepala Desa Tuapanaf Ave Agustinus, Pada hari rabu ( 08/3/2023 ).


Dalam perbincangan bersama korban bencana longsor tersebut PLH Camat Takari mengatakan bantuan itu hanya tanggap darurat  agar membantu korban membuat rumah.


"Bantuan ini hanya sementara agar warga  yang rumahnya hanyut bisa dapat membuat rumah atau tenda darurat," ujar PLH camat tersebut.


PLH Camat tersebut kembali menyampaikan  bahwa dirinya akan bersama - sama dengan masyarakat untuk mencari solusi sehingga erosi tidak meluas lagi.


"Kita akan bersama-sama dengan masyarakat mencari jalan yang terbaik Supaya erosi atau Longsoran ini tidak meluas lagi. Dan untuk bahan-bahan ini di bagi kepada 4 Kepala Keluarga (KK)  yakni satu KK seng 25 lembar, seng licin 50 M, kayu 50 batang, Paku 7,5 kg untuk membuat rumah darurat," jelasnya.


PLH camat itu juga mengatakan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Kabupaten untuk warga yang terdampak bencana tersebut  bisa mendapatkan rumah layak huni.


"Saya akan berkoordinasi dengan pihak kabupaten agar warga yang terdampak mendapatkan rumah layak huni," bebernya.

(OKHA/XD**).

×
Berita Terbaru Update