Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud Berangkatkan Satu SST Personel Lanud El Tari ke Labuan Bajo

Jumat, 05 Agustus 2022 | 8:09 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T00:09:53Z
XDetiik


XDetiik.com, KUPANG - Komandan Lanud El Tari  Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han berangkatkan satu Satuan Setingkat Pleton (SST) personel Lanud El Tari untuk BKO ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT di depan Vip room Lanud El Tari Kupang. Rabu, (03/8/2022). 


Satu SST BKO Lanud El Tari ini diberangkatkan untuk menambah kekuatan Pos TNI AU di Labuan Bajo dalam mengantisipasi kejadian aksi protes penetapan tarif masuk ke Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) dan aksi mogok aktivitas pelaku wisata  di Manggarai Barat.  

XDetiik


Saat apel pemberangkatan, Danlanud El Tari menyampaikan kepada seluruh personel yang akan bertugas bahwa perkuatan BKO adalah untuk satu tujuan yaitu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran tugas pokok dan pengamanan fungsi Bandara yang ada di Labuan Bajo.  

"Di Labuan Bajo ada Pos TNI AU, kita tambah perkuatan disana untuk menjaga aset yang ada di Labuan Bajo. Ini adalah bentuk dari respon kita dan pertimbangan pimpinan terhadap kejadian yang ada disana. Ada pro dan kontra, kejadian disana jangan sampai disusupi atau dimanfaatkan pihak ketiga. Di Labuan Bajo ada pulau Komodo dan akan ada perhelatan G-20, ini adalah hal global yang menarik perhatian, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Danlanud.    

XDetiik


Danlanud El Tari juga mengingatkan kepada peserta BKO, apabila mendapatkan informasi, untuk diklarifikasi terlebih dulu, dikonfirmasi, dan di validasi sampai informasi tersebut menjadi A1.

"Hati-hati dan bawa diri, pikirkan terlebih dahulu, apabila ada informasi laporkan secara berjenjang. Kepada seluruh peserta BKO saya sampaikan selamat bertugas dan kembali dengan selamat," harap Danlanud. 

XDetiik


Usai apel keberangkatan, para personel BKO Lanud El Tari berangkat menuju ke pelabuhan Bolok Kupang yang selanjutnya menggunakan KMP Sirung berangkat ke Labuan Bajo.

×
Berita Terbaru Update