Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kemampuan Pemuda NTT, Lokalate Adakan Ngopinspirasi Talks Yang Bertajuk ‘Future Skills In The Digital Era’.

Sabtu, 25 Maret 2023 | 5:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-25T09:26:32Z


XDetiik.com,  KOTA KUPANG  - Sebagai Brand Minuman kopi Indonesia yang unik dan menjadi Sobat Melek  bagi anak muda dalam aktivitasnya sehari-hari, Melalui salah satu brand unggulan Nutrifood       menyelenggarakan        talkshow Ngopinspirasi talks yang bertajuk Future Skills In The Digital Era’.  Kegiatan Tersebut merupakan komitmen Lokalate untuk senantiasa mengedukasi dan      memberdayakan    anak muda dalam meningkatkan      potensi             dirinya agar siap menghadapi masa depan.


Sesuai pantauan media ini,Pada Sabtu, ( 25/03/2023) siang.


Kegitan tersebut di lakukan di Café Inklusi yang bertempat  di Kantor Dekranasda Provinsi NTT, kegiatan itu dipandu oleh Rethy Benu dari Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK), Yang di hadiri oleh komitas Difable,Pemuda GMIT, GMKI Cabang Kupang,Mahasiswa dan Osis kota Kupang yang ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut dengan menghadirkan dua Narasumber seperti,Jesaya Christian selaku Brand  Manager L-Men dan Lokalate dan dr. Danar Wicaksono, MSc.,Sp.DV selaku Dermatologist dan 1st Runner Up The New L-Men of the Year 2019.


Dalam pengampaian materi, Yesaya Christian, Brand Manager L-Men dan Lokalate mengatakan bahwa, Lokalate Kopi Berondong perpaduan nikmatnya kopi dengan berondong sensasi popcorn latte ala café.


 “ Anak muda adalah calon generasi penerus bangsa oleh karena perubahan zaman yang semakin cepat dan secara eksponensial, Mendorong  penerus bangsa untuk perlu terus mengasah dan meningkatkan kapasitas diri dengan future skills set, seperti adaptable, leadership, creativity, dan tentunya menjadi seorang pembelajar terus menerus (long life learner), Karena Mengutip dari Charles Darwin, bukanlah mereka yang kuat dan pintar yang akan bertahan hidup, melainkan yang mampu beradaptasi menghadapi perubahan," Ujarnya.


Manager Lokalate itu kembali menambahkan bahwa, Berdasarkan penelitian di Oxford University, 47% pekerjaan akan hilang dalam waktu kurang lebih 25 tahun ke depan, Dan  berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi akan semakin banyak, Seperti  AI Machine Learning yang adalah salah satu bukti yang dekat dan dapat kita rasakan, serta mempermudah banyak pekerjaan. 


" Dengan adanya kemudahan akses teknologi dan momentum Indonesia yang sedang berada pada masa bonus demografi, hal ini dapat menjadi kesempatan yang sangat baik untuk pemuda-pemudi Indonesia Timur, khususnya Kupang, dapat bangkit dan berkarya," Jelasnya.


Sementara itu di tempat yang sama dr. Danar Wicaksono, MSc.,Sp.DV, Dermatologist & 1st Runner Up The New L-Men of the Year 2019 mengatakan bahwa, Anak muda secara fisik masih dalam proses growth-spurt, dimana mereka masih memiliki stamina yang fit untuk belajar dan mengembangkan future skills.


" Kalau mengingat waktu, semakin tua dalam usia, maka akan semakin berkurang daya pikir dan ingatan seseorang, oleh karena itu setiap orang perlu mengelola diri agar tidak lupa waktu dan menunda-Nunda dalam belajar," Beber Dokter ganteng tersebut.


dr.Danar kembali menyampaikan bahwa, Para pemuda perlu memulai untuk hidup sehat dan rutin berolahraga karena tubuh yang kuat dan bugar dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan kepercayaan diri seseorang


" Pemuda perlu untuk memulai hidup sehat karena tubuh yang kuat dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan kepercayaan diri," Jelasnya.


Di punghujung kegiatan tersebut  Lokalate mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mencintai produk lokal dan bergotong royong menerapkan skill yang sudah dipelajari untuk membangun Kupang melalui para pelaku UMKM lokal.


( RO/XD*)

×
Berita Terbaru Update