Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siapkan Mahasiswa Yang Berkompoten, Prodi Teknik Mesin Undana Adakan Lomba Microteaching

Minggu, 26 Maret 2023 | 9:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-26T13:56:47Z


XDetiik.com, KOTA KUPANG  - Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Cendana Kupang Menyelenggarakan Lomba Microteaching Dengan Tema Calon Guru Yang Berkompeten Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. di Aula Lantai 2 Program Studi Pendidikan Teknik Mesin. Sabtu 25/03/2023


Ketua panitia lomba Microteaching program studi pendidikan teknik mesin Drs.Priyono, M.Si. dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan lomba itu di persiapkan satu Minggu sebelum kegiatan di laksanakan dengan tujuan lomba tersebut sesuai dengan tema untuk membentuk dan mempersiapkan mahasiswa calon guru yang berkompeten dalam implementasi kurikulum merdeka belajar.


Drs. Priyono, M.Si. selaku Ketua Panitia  itu berharap mahasiswa yang sudah mengikuti lomba dan juara 1 dan 2 persiapkan diri dengan baik untuk dapat mengikuti lomba di tingkat fakultas maupun nasional.


" Untuk mahasiswa yang juara 1 dan 2 tetap persiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat fakultas maupun nasional dan tetap tunjukan bahwa prodi PTM pasti bisa". Tandasnya.


Hal ini Wakil Dekan II Jakobis Johanis Messakh, M.Si. Saat di wawancarai menjelaskan bahwa Mahasiswa harus memiliki keinginan yang kuat di dalam diri untuk bisa aktualisasi diri melalui kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh program Studi karena selama ini kegiatan non akademik mahasiswa memiliki antusias yang tinggi tetapi kegiatan akademik minim.


" Selama ini yang kita lihat itu bahwa kegiatan-kegiatan akademik yang lain mahasiswa punya antusias yang tinggi tetapi  kalau kegiatan akademik yang menjadi prioritas itu sangat minim. Salah satu tanda bahwa kita persiapkan terlebih dahulu sebelum masuk ke ajang tersebut padahal kalau kita berani untuk mencoba kita sudah bisa tahu bahwa sebenarnya ini sangat menguntungkan bagi diri untuk bisa partisipasi dalam ajang-ajang selanjutnya," Tambanya.


Wakil Dekan II Itu juga berharap kepada seluruh mahasiswa FKIP Undana terkhususnya  mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin jangan takut untuk mencoba sesuatu yang  anggap itu berguna untuk masa depan.


" Harapan saya mahasiswa jangan takut untuk mencoba kamu pasti bisa, karna kalau sudah mulai dengan rasa takut kita tidak bisa lakukan apa-apa". Garapnya.


Hal senada Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Dr. Fahrizal, MP Menjelaskan bahwa kegiatan lomba Microteaching itu tahun kedua dilakukan sehingga untuk persiapkan mahasiswa di tingkat Program studi agar ketika juara maka akan di kirimkan ke tingkat fakultas maupun nasional.


Lomba microteaching ini tahun kedua kita semoga mahasiswa yang di ujung dari prodi PTM sudah bisa berbicara di tingkat fakultas maupun di nasional minimal Ya juara 3 kita sudah syukuri dan tahun sebelumnya kita belajar banyak kekurangan di mana dan kekurangan itu kita perbaiki sehingga kita bisa mendapatkan hasil lebih baik dan tentunya juga lomba ini persiapannya juga sudah cukup bagus dan waktunya lombanya juga jadwalkan sampai sore," Jelasnya.


Dr. Fahrizal juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar kegiatan tersebut bukan hanya ada di tingkat Prodi namun masih banyak kegiatan yang akan dilaksankan oleh FORKOM FKIP Indonesia sehingga di harapkan, Prodi pendidikan teknik mesin bisa mengirimkan utusannya karena berbicara bukan hanya di Microteaching tetapi ada Lomba Media Pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah dan lomba-lomba lainnya.


" Ya kita berharap mahasiswa yang juara di tingkat Program studi yang akan di usung ke fakultas semoga juara di tingkat fakultas dan kita berikan lagi penguatan-penguatan sehingga nanti bisa berbicara". Harapnya.


Dapat di ketahui bahwa juara lomba Microteaching :

Juara 1. Nur Azizah Hasan

Juara 2. Nelci Herlinda Nope

Juara 3. Lens Alfito Rau. 


( Okha/XD**)


×
Berita Terbaru Update