Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meningkatkan Kapasitas Dan Daya Intelektual Kader, Komisariat Hagai GMKI Kupang Menggelar PKTK

Senin, 13 Maret 2023 | 12:12 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T16:38:16Z


XDetiik.com,KOTA KUPANG - Komisariat Hagai Gerakan Mahasiswa kristen Indonesia ( GMKI) Cabang Kupang mengelar kegiatan pendidikan kader tingkat komisariat ( PKTK) dengan tema " Bangkitlah, Baharui Hidupmu dan beritakan injil,"  (Bdk 2 : 1-12 ).

 

Kegiatan tersebut dibuka  oleh ketua bidang organisasi, Andra Viany dan ditutup kembali  oleh Sekertaris Fungsional Organisasi ( Sekfung Or ) Bernadus Umbu  yang dihadiri oleh pemateri yang berkelas seperti Orias Banakari, S.Pd. dan Randi Lakarol, M.Pd. Dan beberapa pemateri lainnya.


Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya intelektual anggota. Yang  dilakukan sejak tanggal ( 11-12/03/2023).


Ketua Komisariat Hagai Yunus Kafomai yang kerap disapa bung Joken dalam sambuatan ia menyampaikan Terima kasih kepada Badan Penggurus Cabang ( BPC) yang telah mengawal kegiatan itu dan Kepanitiaan yang sudah berjeri lelah mempersiapkan.


" Saya selaku ketua komisariat menyampaikan terima kasih kepada BPC yang telah mengawal kami selama dua hari dan juga kepada kepanitian yang sudah bersusah payah mempersiapakan kebutuhan dari kegiatan ini," Ujar Nyeong Alor itu.


Bung Joken yang kerap disapa itu menambahkan bahwa, Selama dua hari kegiatan tersebut dihadiri oleh pemateri-pemateri yang berkelas oleh karena itu semoga anggota dapat mengaplikasikan dalam diri.


"Kegiatan selama dua hari ini yang di warnai dengan pemateri - pemateri yang berkelas sehingga semoga bermanfaat dan bisa mengaplikasikan dalam diri masing-masing," Jelasnya.


Sementara itu, Orias Banakari diminta untuk membawa sambutan senior. Ia menyampaikan bahwa, materi - materi yang telah di rumuskan oleh penggurus komisariat  yang mungkin menjadi kebutuhan dasar dalam perjalanan anggota.


" Materi-materi yang telah di rumuskan oleh penggurus komisariat yang mungkin menjadi kebutuhan dasar dalam perjalanan teman-teman anggota," Ujarnya.


Sehingga ia mengharapkan agar materi-materi yang telah di dengar oleh anggota jangan berlalu begitu saja malainkan harus menjadi kekayaan tersendiri buat  anggota  yang telah mengikuti kegiatan tersebut.


Saya mengharapkan agar materi-materi ini kemudian jangan lari dari kawan - kawan tetapi biarlah ini menjadi kekayaan kawan-kawan untuk menjaga komisariat ini dan membawa materi itu pada medan layan, Oleh karena itu harus berkomitmen untuk terus mengikuti setiap proses karena proses adalah pembelajaran ," Jelasnya.


Sambutan terakhir di lanjutkan oleh Sekfung Or sekalian menutup kegiatan tersebut Ia menyampaikan bahwa, Kegiatan PKTK untuk pengkaderan dan meningkatkan kapasitas setiap anggota.


"Kegiatan ini adalah untuk pengkaderan,Kalau pengkaderan tidak jalan berarti organisasi juga tidak jalan. Jadi ini bentuk proses yang teman-teman jalani selama dua hari ini dan perlu teman-teman ambil dan mengaplikasikan dalam diri bukan semata-mata datang lalu pulang," Ujarnya.



Sekfung Or yang berasal dari sumba itu kembali menambahkan bahwa, Harus terus membaca sehingga terus menguatkan kapasitas.

" Satu poin yang kita ambil adalah harus  membaca sehingga menjadi penguatan kapasitas kader oleh karena itu harus lebih memperhatikan," Beber orang sumba tersebut.


Sekfung Or itu kembali menjelaskan bahwa di dalam organisasi hanya ada dua hal yang muncul yakni memperbaiki atau hilang, Karena sebagai kader GMKI harus terus membena sehingga motifasi belajar tertanam dalam diri.


" Di organisasi hanya ada dua hal yang muncul yaitu ketika salah mau memperbaiki atau hilang dari organisasi, Karena sebagai kader GMKI harus terus membena sehingga motifasi belajar tertanam dalam diri," Tutupnya.


( Oskar Liu/XD*)

×
Berita Terbaru Update