Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Merasa Peduli, Veby Lazarus Sumbang Tanah Sertu! Perbaiki Jalan Matani yang Rusak

Jumat, 17 Februari 2023 | 10:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-19T04:59:13Z

Xdetiik

XDetiik.com, Kota Kupang - Merasa sangat peduli dengan keadaan jalan Matani yang dimana mengalami kerusakan sehingga sebagai Kepala Dusun V (lima) menyumbangkan material. Untuk itu saya juga berterima kasih kepada warga Desa Penfui Timur yang dengan antusias bersama disini.


tonton juga disini

👇👇

https://youtu.be/hZXdRJF5sTY


Demikian disampaikan Veby Lazarus Suek kepada Media ini saat sedang berlangsung proses perbaikan jalan Matani yang rusak di depan Claret, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT pada Jumat, (17/2/2023).


Foto Kepala Dusun V (lima) Veby Lazarus Suek yang menyumbang 10 ret tanah sertu untuk perbaiki jalan di Matani. 

"Saya juga berterima kasih kepada saudara saya yang meskipun di luar Desa Penfui Timur yakni, Simon Bahas dengan ponaan saya, Ado Afoan yang sudah peduli, bersedia membantu kami masyarakat Desa Penfui Timur dengan material.Segala sesuatu biarlah Tuhan yang membantu budi baiknya," ucapnya.


Kepala Dusun V itu juga menerangkan bahwa 

"Ada 5 (lima)truck, milik kita sendiri yang kita siapkan untuk mengangkut material berupa 10 ret tanah  sertu," terangnya.


Ia juga mengaku sangat perihatin dengan keadaan jalan tersebut yang mengalami kerusakan, 

"Kita sangat merasa perihatin dengan kondisi Jalan Matani ini. Antusias dari masyarakat terlihat sangat senang ikut serta dalam kerja bakti perbaiki jalan hari ini," tutupnya.


Xdetiik
Foto warga RT 18, Dusun III, Peronela Banunaek.

Sementara itu, salah satu Warga RT 18, Dusun III menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dusun V,

"Kami masyarakat kecil hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dusun 5 (lima) yang telah menyumbangkan tanah sertu sebanyak 10 ret untuk perbaiki jalan yang rusak," jelasnya.


"Kami minta supaya Pemerintah yang sering melrwati jalan ini dan meilhat pengeluhan kami warga Desa Penfui Timur soal jalan di Matani ini yang mengalami kerusakan," pinta dia, asal Amanatun Selatan, TTS itu.


"Setiap tahun kami bersama disini perbaiki jalan terus, Bapak mereka (pemerintah Kabupaten Kupang, red) omong saja tetapi pelaksanaan tidak ada," tandasnya.


Setiap kali datang hanya kasih uang, jalan dan menyampaikan kalau tahun ini jalan akan diperbaiki.

"Jadi kami minta Pemerintah Kabupaten Kupang bisa perhatikan jalan yang rusak ini," pintanya.


Banunaek jga menyampaikan bahwa merasa resah dengan situasi jalan tersebut yang rusak,

"Kami merasa resah, tiap kali air tergenang dan kami melalui tempat jalan di matani ini, kami hampir tenggelam," tandas Petronela.


Ia juga menuturkan, Di Desa Penfui Timur juga ada banyak perumahan,

"Ulangi lagi, Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dusun Veby Lazarus Suek yang sudah peduli dan menyumbangkan tanah sertu, bagaimana dengan tanggapan pemerintah Kabupaten Kupang?" tanyanya.


Xdetiik
Babinpotdirga, Desa Penfui Timur

Selanjutnya, Babinpotdirga Desa Penfui Timur, Melkysion Abanat mengatakan bahwa

Disini kalau hujan, genanganair cukup tinggi, jadi sulit kalau masyarkat lalui jalan ini. Kebanyakan ojek juga disini, sulit juga saat mngantar penumpang jalan jalan rusak ini.


"Bersyukur karena disini ada Kepala Dusun  V yang sudah bersedia bantu masyarakat dalam perbaiki jalan ini, jadi masyarakat merasa senang," imbuhnya.


Kami juga siap menjaga Keamanan disini agar kegiatan perbaiki jalan tersebut berjalan lancar adanya. tutup dia.

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update