Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Daftar jadi Calon DPRD, Aries Usboko : Ingin Berkolaborasi, Perjuangkan Aspirasi & Kesejahteraan Masyarakat TTU

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:21 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T02:22:06Z
Xdetiik
Foto Aries Usboko.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kontestasi politik menuju Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten TTU tahun 2024 makin dinamis. Sejumlah kandidat telah mendaftarkan diri ke partai politik yang berhak mengajukan paket calon Anggota Legislatif (DPRD). Dari komunitas wartawan pun ada yang menyatakan maju bertarung, yakni; Aries Usboko, Pemimpin Redaksi Cahayaindonesia.id ini dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPR Dapil III Biboki.


"Motivasi utama saya mendaftar sebagai calon DPRD yakni agar bisa masuk dalam sebuah sistem dan bisa menghasilkan produk-produk dan regulasi yang berpihak pada rakyat,” kata Aries kepada media ini,pada Selasa, (10/1/2023).


Tambahnya bahwa, masalah sosial di Kabupaten TTU, belum berakhir dan tak pernah ada penyelesaiannya dari tahun ke tahun.

Terkait motivasinya sendiri untuk terjun di dunia politik dan maju sebagai anggota DPR hanya karena ingin berkolaborasi dengan para politisi senior untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat TTU.


"Motivasi saya memang selama ini sudah banyak yang dilakukan oleh senior-senior kita untuk kemajuan TTU, namun sebagai milenial ingin berkolaborasi untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat TTU dan yang menjadi fokus saya adalah pembangunan khusus bidang Sumber Daya Masyarakat (SDM)," tegasnya.


Ia juga mengaku, berani ikut mendaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) karena satu-satunya partai politik yang tidak memasang tarif atau biaya politik saat pendaftaran. Sebab, partai besutan Oesman Sapta Odang ini mengharamkan mahar politik.

Masih menurutnya, yang juga tokoh pemuda kecamatan Biboki ini, memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil III Biboki. Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

"Kepada masyarakat di Dapil III mohon doa restu dan dukungannya, dan Puji Tuhan jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak terlebih saya orang asli Biboki," tutupnya.

(XD**).

×
Berita Terbaru Update