Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow! Relawan Jokowi bersama Ribuan Masyarakat Gelar MUSRA X NTT di UPTD Taman Budaya

Minggu, 18 Desember 2022 | 1:04 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-18T05:04:56Z
Xdetiik


XDetiik.com, - KOTA KUPANG - Relawan Jokowi bersama sebanyak ribuan masyarakat menggelar Musyawarah Rakyat (MUSRA) X Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dengan Tujuan dari MUSRA tersebut kembali menentukan Jokowi masih menjabat sebagai Presiden atau sudah ada pengganti dan menentukan tiga (3) Periode tergantung Hak Asasi Masyarakat. 

Kegiatan dengan tema ; "Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan Pilihan Rakyat, Pilihan Jokowi adalah Pilihan Rakyat" digelar di UPTD Taman Budaya Kupang, pada Sabtu, (17/12/2022).


Relawan Jokowi di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni ; Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARAJP) NTT, Jaringan Kemandiriran Nasional (JAMAN) NTT, Barisan Relawan Bhineka Jaya (BARABAJA) NTT, Barisan Relawan Nusantara (BARANUSA) NTT, Relawan Koalisi Bersama Rakyat Indonesia (KOBAR), dan Relawan Satu Indonesia (RSI) NTT, Masyarakat desa silu, organisasi intra dan ekstra kampus, Tokoh agama, Masyarakat Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Flores dan setiap Pengurus DPC yang ada di NTT.


Xdetiik


Ketua Panitia MUSRA X NTT ENOS TANU menyampaikan bahwa MUSRA ini adalaha suatu Agenda yang berkelanjutan dari MUSRA yang sudah diadakan di berbagai Provinsi yang ada di Indonesia.


"MUSRA ini memberikan hak kepada masyarakat untuk menentukan Sosok pemimpin yang baik dengan menyediakan E-Vote dan Kupon untuk di isi Siapa Sosok yang Menggantikan Presiden Jokowi atau Masyarakat Masih Bersedia Menerima Pr Jokowi untuk 3 Periode," ungkapnya. 


Lanjutnya katakan, MUSRA ini juga untuk menjaring apakah Rakyat masih bersedia untuk menerima Jokowi sebagai Presiden atau sudah ada pengganti, untuk hasilnya nanti diumumkan setelah Semua selesai dihitung lalu dipresentasikan siapa yang urutan pertama dan kami akan rilis resmi di NTT siapa yang suara terbanyak untuk presiden dan wakil presiden Mendatang.


Xdetiik


"MUSRA ini Murni dari Relawan karena agenda keberlanjutan MUSRA di Jakarta. Jadi, tidak ada sangkut pautnya Dengan partai politik tapi murni dari Relawan," tutupnya.


Sementara itu, Dr. Ahmad Atang selaku Pengamat Politik Universitas Muhamadiyah Kupang Katakan bahwa "MUSRA ini sudah dilaksanakan di berbagai Provinsi karena itu Publik punya hak untuk menentukan Sosok pemimpin," katanya.


Tambah Dr. Ahmad Atang katakan MUSRA itu satu ruang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi, bahwa ketika Aspirasi Muncul di Jokowi itu hak rakyat karena akan menyeleksi itu Rakyat.


Xdetiik


Kepada media ini ketika ditanyakan  Soal Tiga (3) Periode yang bertantangan Dengan konstusi Dr. Ahmad Attang Katakan bahwa itu keinginan Rakyat sendiri dan yang akan menyeleksi Konstitusi dan juga  Tiga (3) Periode menurut Dr. Ahmad Atang,

"Sejauh ini saya belum melihat formulasi seperti apa? kemudian Gema ini harus diakomodir secara Politik setidaknya Jalur-jalur Politik PDIP itu perlu dilakukan sehingga suara rakyat tidak tenggelam tapi harus dilakukan Semacam konsolidasi lebih lanjut supaya gema ini tidak hanya Gema di pinggir tapi kemudian bisa gema di pusat," ungkapya.


Lanjutnya juga menjelaskan, biarkan ini bergerak secara alami maka ruang untuk menyeleksi reaksi dari  publik adalah Konstitusi, "sehingga menurut saya siapapun boleh melakukan apapun sepanjang tidak ada yang bertantangan dengan Konstitusi," tegasnya.

 

Xdetiik


Sepanjang proses ini terkoordinasi secara baik karena kekuatan terkoordinasi akan mengalahkan kekuatan lain oleh karena itu kordinasi dan konsolidasi Rakyat harus di perkuat karena ini memang Sebuah keinginan untuk kedepan. Tutupnya

(Redi/Oschar**).

×
Berita Terbaru Update