Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Potensi Wisata di TPU Mapoli, Eka Citra Kerihi : Bisa Menambah Penghasilan Warga

Rabu, 28 Desember 2022 | 7:05 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-28T11:39:31Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Menanggapi pemberitaan sebelumnya terkait Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mapoli, berpotensi jadi agro wisata dan bisa ada penghasilan tambahan bagi warga masyarakat di Mapoli sendiri yang tepatnya berada di Kelurahan Air Nona.


Hal ini disampaikan Eka Citra Gayatri Kerihi, S.Si., M.Pd yang juga dari Yayasan Arka, kepada Media ini saat berada di Lokasi sementara swadaya buka jalan baru oleh Warga asal Kelurahan Air Nona yang berdomisili di Manutapen, pada Selasa, (27/12/2022).


Foto Eka Citra Gayatri Kerihi, S.Si., M.Pd

"Saya sangat setuju, TPU Mapoli dilihat dari tahun-tahun sebelumnya bisa dijadikan tempat agro wisata dan bisa menambah penghasilan warga sekitar seperti melalui jaga parkir, juga usaha lain, contoh jualan rampe dan masih banyak lainnya yang bisa menghsilkan," ungkapnya.


Tambah Eka yang juga sebagai Dosen Fakultas MIPA di UPG 1945 itu menyampaikan bahwa TPU mapoli juga bukan saja dikunjungi oleh keluarga saja tetapi adapun keluarga yang dari luar yang bukan dari kelurahan air nona, Yang keluarganya di makamkan di situ, mereka itu pergi semacam peknik dan bahkan membawa makanan bahkan ada yang bawa alat masak istilahnya saling silaturahmi, 


"Itu yang kita berpikir untuk kedepan Mapoli ini bisa jadikan tempat wisata supaya mendapatkan penghasilan lebih buat masyarakat disitu oleh karena itu saya sangat mendukung apa yang di usulkan yang menjadi inspiratif saya adalah Bapak Thomas Huki Djita untuk menjadikan TPU itu sabagai tempat wisata," ujarnya.


Xdetiik
Gambar kondisi jalan yang baru dibuka dengan swadaya warga sekitar.

Untuk jalan disini (di sekitar warga RT 014, Kelurahan Manutapen, red), Eka mengaku sangat perihatin,


"Saya sangat perihatin karena ini bukan hanya sekedar masyarakat tetapi ini juga bagian dari keluarga saya dimana ini dari Mapoli tetapi bertransmigrasi ke sini, (Wilayah Kelurahan Manutapen, red)," beber Dosen Kimia di Undana itu.


Xdetiik

Memang keadaan jalannya seperti ini sehingga kami sangat bersyukur karena kemarin Bapak Jonas Salean juga mengadakan reses di tempat kami sehingga kebutuhan masyarakat itu bisa terakomodir, untuk itu kami mau berterima kasih kepada bantuan ini dimana muda-mudahan bisa bermanfaat buat masyarakat yang ada disini. Tutupnya

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update