Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Luar biasa! Dukungan KTP Untuk Jeriko Maju Pilkada Kota Kupang Menembus Angka 69.000

Rabu, 06 Juli 2022 | 7:16 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T23:16:34Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG, - Luar biasa, Teman Jeriko berhasil menggalang dukungan 69.000 KTP bagi Jeriko untuk maju calon Wali Kota Kupang tahun 2024 dari jalur independen. 


Informasi yang dihimpun tim media ini dari koordinator Teman Jeriko, Yan Piter Lilo pada Selasa (05/07/2022).


"Sampai malam ini atau lebih kurang dalam 8 hari terakhir, penambahan KTP yang dihimpun oleh tim relawan Teman Jeriko mencapai 69.000 KTP atau kurang lebih bertambah 3000 KTP," ujar Koordinator


Menurutnya, relawan Teman Jeriko menggunakan metode jemput bola dengan melakukan berbagai aksi. Hingga Selasa (05/07) pukul 19:00 Wita,  KTP yang terinput pada aplikasi Teman Jeriko menembus angka 69.000 KTP. Angka tersebut terus bergerak, karena masyarakat Kota Kupang terus memberikan dukungannya bagi mantan anggota DPR RI dua periode itu. 


Yan juga mengaku senang sekali karena antusiasme warga untuk mendukung Jeriko datang dari mana-mana, ketika Teman Jeriko  melakukan kegiatan pembagian brosur dan stiker di Pasar Oebobo, Taman Tagepe. Termasuk keluar masuk rumah (door to door) di Jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi Kota Kupang.


"Kami menyasar penjual salome di Taman Tagepe, penjual bakso keliling, penjual es dan kopi, penjual ikan, tukang ojek, pemilik Kios dan warung makan, mereka antusias semua mendukung Jeriko," ungkapnya. 


Mantan PP GMKI ini juga bercerita, bahwa ada warga yang bukan masyarakat Kota Kupang ikut memberikan KTP untuk Jeriko. Pihaknya memaknai hal itu, karena ia dan Teman Jeriko kagum dengan program-program Jeriko yang membuat indah wajah Kota Kupang. 


"Walaupun KTP nya akan ditolak sistem aplikasi kami, tapi paling kurang kami bangga karena Bapak Jeriko sangat dicintai semua warga NTT," kisahnya.


Wakil Ketua Teman Jeriko, Iansen Novelino Naisoko juga mengatakan, bahwa sebagai Tim Teman Jeriko, dirinya menjamin 100 persen bahwa dengan sistem aplikasi KTP yang dipakai untuk entri KTP ini, sepenuhnya berbasis digital.


Sistem ini, kata Iansen, bisa membaca NIK secara otomatis sehingga tidak mungkin ada pendobelan KTP yang sama. Karena kalau dobel, maka warna hasil entrinya merah dan otomatis KTP tersebut ditolak sistem. 


Tentang sistem dan teknis input KTP yang digalakan Teman Jeriko, KTP yang lolos entri warna tulisannya biru dan otomatis dalam live counter atau hitung aktual, langsung bertambah KTPnya dan semua orang bisa cek setiap saat pertambahan KTP dukungan untuk Jeriko secara real time.


"Rencana kami kedepannya, kami tetap akan terjun langsung jumpa dengan warga di pasar, taman, terminal, dan tempat keramaian publik termasuk terjun langsung masuk keluar rumah warga. Kami minta restu dan dukungan semua warga kota kupang agar niat tulus kami untuk memastikan 100 ribu KTP untuk Jeriko mencalonkan diri dari jalur independen tahun 2024 dapat tercapai dalam waktu dekat," ujarnya lagi.


Alumni Fakultas Hukum Undana ini menginformasikan, bahwa Teman Jeriko bersikap terbuka untuk warga Kota Kupang yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA di nomor 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. 

(XD /tim**)

×
Berita Terbaru Update