Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Kades Kembali Calonkan Diri Kedepan, Warga Desa Penfui Timur Datangi Rumah Kades

Minggu, 19 Juni 2022 | 9:56 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T14:29:15Z
XDetiik
Foto saat warga sampaikan tujuan datangi Rumah Kades Penfui Timur

XDetiik.com, PENFUI - Sejumlah Warga Masyarakat Dusun V (lima), Desa Penfui Timur Kabupaten Kupang, yang merupakan perwakilan dari RT 29, 30 dan 31 datangi rumah Kepala Desa (Kades), Penfui Timur, Fealopes Nome.

Hal ini guna menyampaikan dukungan penuh kepada Kades  untuk kembali mengikuti calon Kepala Desa Penfui Timur pada 2023 mendatang, periode 2023-2029.


Demikian disampaikan Kepala Dusun, Vebby L. Suek saat bersama warga lainnya datangi Rumah Kades Penfui Timur pada Minggu, (19/06/2022). tepat pukul 4, Sore.


XDetiik


Pantauan Media XDetiik.com, sekitar 40 Warga masyarakat datangi Rumah Kepala Desa Penfui Timur bersama Kepala Dusun V, juga jajaran Ketua RT  29 ;  Mateos  Nebe, Ketua RT 30  ; Kristian Ngadas dan Ketua RT 31 Simon Oelbata.

XDetiik
Saat Kepala Dusun wakili warga, kalungkan cendra mata pada Kepala Desa Penfui Timur

Saat bertemu Kepala Desa tersebut, Kepala Dusun Vebby Suek juga menjelaskan bahwa,

"Tujuan kami datangi Bapak (Kades, red) guna sampaikan dukungan penuh untuk Bapak lanjutkan sebagai Kepala Desa kedepan. Jadi kiranya dukungan kami menjadi momen untuk Bapak karena tingkat kepercayaan kami masyarakat RT 29, 30 dan 31 untuk Bapak ikut lagi calon Kades (ditahun 2023 mendatang, red)," jelas Kepala Dusun.

XDetiik
Foto Kepala Desa Penfui Timur menyambut warga di rumahnya

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Fealopes Nome juga menyampaikan, Saya tidak terlalu paham soal Adat, namun inilah saya. Jadi terima kasih banyak untuk Bapak, Mama juga saudara-saudari masih muda yang hadir ini.


"Saya dengan kedua tangan terbuka bersama keluarga mengatakan siap memenuhi harapan Bapak, Mama dan saudara/i sekalian, tentu maju sebagai calon Kepala Desa Penfui Timur yang nantinya pada tahun 2023 sampai 2029," ungkap Kades Penfui Timur

XDetiik

Lanjutnya, Dukungan ini kita masih bertarung ditingkat dusun, apabila kesediaan saya ini nanti di tingkat dusun bisa lolos berarti harapan itu sangat terbuka. 


Hanya saja saya sampaikan supaya pulang tidak kecewa, di Perbup jelas bahwa kalau tidak mempunyai calon dari dusun yang bersangkutan boleh saja meminang orang dari dusun lain. Kalau dulu dari dusun itu ya dari dusunnya sendiri, tidak boleh calon dari dusun lain, tapi sekarang Perbup memungkinkan untuk bisa meminang calon dari dusun lain, tutupnya.


(Fiand/XD**)

×
Berita Terbaru Update